Senin, 21 Februari 2011

TIPS MENCEGAH PERSELINGKUHAN

Perselingkuhan menjadi salah satu isu yang saat ini menjadi populer di kalangan masyarakat. Dulu dianggap sangat tabu namun sekarang lebih banyak orang berani melakukannya bahkan secara terbuka. Alasan selingkuh memang banyak. Ketidakpuasan dalam hidup berumah tangga dengan istri atau suami menjadi penyebab utama. Orang melakukan banyak pilihan cara selingkuh. Cara selingkuh dengan teman pergaulan, teman kantor dan bahkan mungkin teman pasangannya sendiri. Cara selingkuh di dunia maya juga menjadi hal yang populer saat ini karena lebih terjaga kerahasiannya. Untuk mencegahnya, pasangan harus berusaha untuk mengetahui aktivitas pasangannya di luar rumah namun bukan untuk mengawasi dan mencurigai. Ajaklah pasangan untuk makan bersama dengan teman kantor atau teman pergaulannya sehingga Anda bisa mengetahui lingkungan pasangan.
Untuk mencegah selingkuh, komunikasi harus selalu dijaga antar pasangan. Komunikasi tidak boleh dilakukan karena rasa cemburu atau curiga pasangannya akan macam-macam. Kecurigaan pasangan akan meruntuhkan rasa kepercayaan yang pada akhirnya malahan bisa membuat pasangan selingkuh. Jalinlah komunikasi yang indah, setiap hari mengobrol, saling bertukar pikiran, mengungkapkan perasaan dan keinginan masing-masing. Ketika pasangan sedang mengalami stres karena problema yang dihadapinya, jadilah seorang pendengar yang baik. Di saat ini, Anda harus bisa memberikan perhatian dan semangat yang lebih. Pada intinya adalah komunikasikan selalu apa yang menjadi keinginan masing-masing pihak dan temukan jalan bersama untuk mencapainya.
Memberikan perhatian dan pelayanan adalah hal yang harus selalu dilakukan untuk mencegah selingkuh. Pasangan yang mendapatkan cukup perhatian akan merasa dirinya dicintai dan tentu saja gembira sehingga akan membuatnya berpikir dua kali untuk berpaling pada orang lain. Berikan pujian kepada pasangan bahkan untuk hal-hal yang sepele atau hal kecil. Hidupkan keromantisan dengan memuji pasangan akan hal-hal rutin yang selalu dilakukan selama ini. Pujilah pasangan dan ucapkan terima kasih ketika pasangan menyiapkan sarapan, memastikan rumah terkunci aman di malam hari, bahkan ketika pasangan menidurkan anak-anak. Rutinitas itu sebenarnya adalah bentuk kesetiaan pasangan terhadap rumah tangga yang sedang dibangunnya. Oleh sebab itu, menghargai rutinitas akan meningkatkan nilai tindakan itu sehingga memunculkan perasaan lebih dihargai.
Kehidupan rutinitas sehari-hari terkadang menimbulkan kebosanan apalagi jika hubungan sudah berjalan bertahun- tahun. Untuk itu diperlukan warna baru dalam hubungan. Berlibur ke tempat yang belum pernah dikunjungi, merenovasi atau mengecat rumah, mengubah letak perabotan di rumah bisa menjadi alternatif. Dengan menciptakan suasana baru, hubungan lebih terasa hidup dan berwarna. Karena seringkali kebosanan menjadi alasan selingkuh. Selain itu, memberikan kejutan yang belum pernah dilakukan sebelumnya entah dalam urusan keseharian maupun dalam bercinta akan berdampak positif bagi sebuah hubungan.
Merayakan hari jadi juga sangat baik untuk keharmonisan sebuah hubungan. Dengan merayakan hari jadi, masing-masing pasangan akan teringat akan lamanya hubungan yang telah terbina, suka duka yang telah dilewati bersama dan bersama bersyukur karena hubungan bisa tetap bertahan dengan baik. Gunakan momen ini untuk meninjau hubungan yang terbina supaya lebih baik ke depannya dan juga untuk menegaskan visi bersama.
Mencegah selingkuh bisa dilakukan dengan sering melakukan kontak fisik sebagai bentuk perhatian dan rasa sayang. Berikan pasangan belaian lembut, pelukan hangat dan ciuman mesra setiap harinya. Hal ini akan membuatnya terbuai dan bahagia. Urusan bercinta juga harus mendapatkan tempat dan dilakukan dengan rutin. Bercinta dipercaya dapat meningkatkan dan menjaga kualitas sebuah hubungan. Mengatur waktu untuk berduaan saja juga akan meningkatkan dan menyegarkan romansa hubungan. Yakinkan selalu pada pasangan bahwa Anda dan juga keluarga mencintainya selalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar