Senin, 21 Februari 2011

MAKNA PERNIKAHAN DLM KEHIDUPAN ANDA


Berbicara tentang hubungan dan kehidupan Anda memang menjadi topik yang tak pernah habis dibicarakan. Hubungan dan kehidupan Anda adalah sesuatu yang penuh dinamika dan banyak makna yang bisa dipetik dari setiap kejadian dan pengalaman hidup. Dalam kehidupan ini, manusia pasti berhubungan dengan orang lain karena kodratnya, manusia adalah makhluk sosial. Manusia membutuhkan kehadiran orang lain, hidup berdampingan dan saling membantu.
Hubungan yang terpenting tentunya adalah dengan orang yang Anda cintai. Jika Anda dan pasangan memiliki hubungan baik maka sisi kehidupan yang lain pun akan terdorong baik. Tidak bisa dipungkiri bahwa permasalahan dengan pasangan atau keluarga ataupun orang lain akan menjadi beban pikiran yang membuat kehidupan Anda menjadi lebih sulit. Oleh sebab itu, memperbaiki hubungan yang tengah bermasalah sebaiknya menjadi prioritas dan tidak dipendam sendirian supaya Anda pun bisa terbebas dari beban pikiran.
Hubungan baik dengan pasangan, keluarga, teman dan orang lain akan membuat kehidupan menjadi lebih menyenangkan dan bersemangat sehingga Anda pun menjadi lebih mudah untuk menjalankan aktivitas dan kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, kehidupan sosial dan kebutuhan psikologis Anda dapat terpenuhi. Melalui hubungan dengan orang lain, Anda dapat merasa dihargai, dicintai dan diperhatikan. Hal inilah yang memberikan kebahagiaan dalam hati Anda. Dan pada akhirnya, pada jangka panjangnya, Anda dapat memiliki umur yang lebih panjang dan hidup lebih lama.
Beban pikiran karena permasalahan hubungan memang dirasa lebih berat daripada beban yang lainnya misalnya pekerjaan. Hal ini dapat terjadi karena secara pribadi, Anda punya keterikatan dengan orang tersebut. Anda dan juga dia memiliki perasaan dan pemikirannya sendiri sehingga butuh komunikasi untuk menciptakan kembali hubungan baik. Anda harus berhati-hati karena beban psikologis memberikan kontribusi lebih besar dalam menyebabkan penyakit. Hubungan dan kehidupan yang jauh dari beban pikiran karena memiliki permasalahan hubungan akan membuat Anda jauh pula dari stres dan Anda pun dapat lebih awet muda dan hidup lebih lama. Oleh sebab itu, memiliki hubungan dan kehidupan yang baik akan membuat Anda dapat hidup lebih lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar